Home » » 5 Software Pemutar Audio Terbaik

5 Software Pemutar Audio Terbaik

Kali ini saya akan memaparkan beberapa pemutar audio gratisan yang mudah didapat lisensinya dan mudah di install di komputer kita, diantaranya



01. WINDOWS MEDIA PLAYER




Windows Media Player adalah salah satu pemutar audio yang paling terkenal dan paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di dunia. Dan software ini merupakan bawaan default bagi Operating System Windows yang dikembangkan oleh Microsoft.

Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya.

Bagian yang lainnya dari platform Windows Media, adalah Windows Media Services (dulunya dikenal dengan NetShow Server), yang bertugas untuk mengalirkan data multimedia digital dengan menggunakan teknologi multimedia streaming. Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi ini, jika anda menggunakan Operating System Windows maka disitu sudah ada disertakan aplikasi bawaannya :-)


02. WINAMP

Winamp ? Winamp adalah software pemutar media yang di kembangkan oleh Nullsoft,addons yang bervariasi pada winamp, misal; kemampuan burning cd, skinning, dsp plugin,pemutar video, internet radio dll.

Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi. Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pengembangan Winamp terkini mendapat pujian dari Ben Allison (benski), Will Fisher, Taber Buhl, Maksim Tyrtyshny, Chris Edwards dan Stephen (Tag) Loomis.

Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan, menjadikan Winamp yang kedua yang sering digunakan untuk media pemutaran sedunia setelah Windows Media Player. Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi yang satu ini, anda bisa mendownload langsung dari aitus resminya.

Winamp : Download


03. FOOBAR2000

Foobar2000 ? Foobar2000 adalah software pemutar lagu/mp3/musik yang sangat ringan foobar2000 juga di desain khusus untuk kamu yang suka oprek/design/skinning. software pemutar lagu ini memiliki engine kualitas suara yang sangat bagus seperti winamp namun loading yang lebih ringan dan dapat di modifikasi sesuai dengan keinginan penggunanya, foobar2000 hanya untuk kamu yang tidak membutuhkan banyak addons atau dengan kata lain audio player untuk mutar musik/lagu saja. Bagi anda yang penasaran dengan software yang satu ini, anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

FOOBAR2000 : Download


04. JET AUDIO

JetAudio merupakan salah satu perangkat lunak (software) yang dapat membaca berkas (file) berbentuk audio dan video. Meskipun perangkat lunak Jet Audio memiliki fungi yang sama seperti Winamp, RealPlayer, dan perangkat lunak yang berfungsi sejenis, tetapi fitur-fitur yang dimiliki suatu perangkat lunak tentu memiliki keunggulan tersendiri.

Jet Audio saat dijalankan  akan memiliki tampilan yang berbeda dari kebanyakan aplikasi sejenis, tampilan utamanya berupa Bar yang akan berada diatas Taskbar Windows. Sehingga saat anda menjalankan jetAudio sambil mengerjakan pekerjaan lain, misalkan mengetik, maka anda akan tetap dapat memonitor dan mengatur jetAudio, tanpa harus meminimize atau menutupi teks editor anda.

Feature lain yang menarik yang dimiliki jetAudio adalah saat perpindahan dari satu file multimedia ke file multimedia selanjutnya Di setiap akhir file, suara akan semakin mengecil, sedangkan di awal file suara akan semakin membesar, sehingga perpindahan yang terjadi akan lebih terasa.

JetAudio secara otomatis akan berada pada System Tray, tidak seperti kebanyakan multimedia player lain yang berada di Taskbar, dan harus diatur terlebih dahulu agar berada di System Tray. Selain itu, setiap jetAudio menjalankan suatu file multimedia, maka akan muncul jendela kecil dari icon jetAudio di System Tray yang berisi informasi file multimedia yang dijalankan, kemudian jendela ini akan tertutup secara otomatis. Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi ini, anda bisa mendownloadnya pada link dibawah ini :

Jet Audio : Download

05. MEDIA MONKEY

Media Monkey adalah sebuah software Music Manager dan Music Player yang memiliki lebih banyak fitur menarik dibandingkan winamp yang lebih memfokuskan diri pada pemutar musik saja.

Media Monkey dapat me-manage  semua musik dan playlist yang kita punya dengan mengkategorikannya berdasarkan lokasi, artis dan album artis, composer, album, genre dan lain sebagainya. Selain itu Media Monkey juga dapat melakukan singkronisasi dengan iPhone, iPod, dan sebagian besar audio device, file monitor, burn, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa mendownload versi gratis Media Monkey pada link dibawah ini :

Media Monkey : Download
Share this article :

Posting Komentar